Pengunjung Sirkus Lumba-lumba di Pekanbaru Membludak

Pengunjung Sirkus Lumba-lumba di Pekanbaru Membludak

Kabar Wisata - Ribuan pengunjung sebagian besar terdiri dari anak-anak dan juga orang dewasa datangi atraksi sirkus lumba-lumba keliling di kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ jalan Sudirman Pekanbaru, Riau, Rabu (30/01/19). 

Sirkus hewan jinak laut ini digelar oleh PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) dengan menyajikan berbagai atraksi wisata di Pekanbaru, dilokasi juga terlihat pengunjung gembira dengan penampilan dua ekor berang-berang, satu ekor beruang madu, dan dua ekor lumba-lumba jinak yang diberi nama Brama dan Kumbara.

Para pengunjung ini terpukau kagum, gelak tawa gembira dibarengi sorak sorai tepuk tangan bersautan, ketika menyaksikan dua ekor pesut itu menunjukan kebolehannya.

Salah seorang anak yang diwancara dilokasi itu, Naila mengaku senang ketika melihat hewan iini melakukan atraksi melompati tantangan, berjoget dangdut dan jaipong hingga bermain bola bersama sang pawang.

"Senang om karena di Riau jarang ada antraksi seperti ini, atraksinya lumayan menghibur dan ramai," kata Naila Rabu (30/1/19).

Orang tua Naila, Burhan nyeletuk secara kebetulan anaknya baru pertama kali melihat ikan lumba-lumba tentunya hal ini menjadi perhatian Naila, selain itu dia juga punya pengalaman yang sama, "Saya juga baru saksikan lumba-lumba ini," ciltetuknya.

Saat dikonfirmasi Manajer operasional PT WSI, Tommy Alfredo, menyampaikan ini bukan sekedar hiburan rekreasi saja dan ini untuk mengenengahkan misi edukasi agar menambah wawasan.

Dijelaskannya, sirkus lumba-lumba ini digelar sejak tanggal 12 Januari hingga 17 Februari 2019. Dibuka setiap hari, selama tanggal berlangsung.

"Untuk hari Senin-Jumat kita antraksi 4 kali pertunjukan, dimulai dari pukul 11.00 WIB, kemudian pukul 15.00 WIB, 17.00 WIB dan juga 19.30 WIB," jelasnya.

Dilanjut Tomi, harga tiket bervariasi mulai Rp50 ribu untuk umum hingga Rp 75 ribu untuk VIP, dan juga ada potongan harga atau diskon untuk anak-anak sekolah 20 ribu.

"Syaratnya diskon berlaku kalau ada sebanyak 20 orang,"pungkas Tommy Alfredo.*Rom/YY