Tinjau Pilkades, Rezita: Kades Terpilih Harus Lebih Amanah

Tinjau Pilkades, Rezita: Kades Terpilih Harus Lebih Amanah

PILKADES. - Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Bersama Forkopimda Tinjau Pilkades Serentak

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi mengatakan, kelak, siapapun yang mendapat kepercayaan dari Masyarakat dan menjadi imam di pemerintahan tingkat desa harus jujur dan ber integritas.

Pesan ini disampaikan Bupati Rezita disela monitoring pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Inhu, Rabu 27 Oktober 2021. 

"Siapapun yang akan terpilih harus lebih amanah, serta bisa membangun desa lebih baik lagi" pinta Bupati disela tinjau Pilkades di Desa Seresam Kecamatan Seberida.

Bupati wanita pertama di Inhu itu kembali mengingatkan seluruh Masyarakat yang berbeda pilihan tidak larut dalam perbedaan. Sebaliknya usia Pilkades, seluruh lapisan Masyarakat harus menyatukan visi misi membangun untuk kemajuan desa.

Berhubung masih Pandemi, Bupati Rezita mengapresiasi Prokes dari panitia hingga ke tahapan Pilkades. "Di depan tadi ada tempat cuci tangan, masyarakat yang mengantri coblos pun pakai masker bahkan menjaga jarak," aplausnya.

Selain di Kecamatan Seberida, rombongan Bupati bersama Forkopimda kembali tinjau Pilkades di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat, Des Lirik Area Kecamatan Lirik dan Pilkades di Desa Kelawat Kecamatan Seilala.

Rezita pun menyempatkan menyapa masyarakat sekitar dan dilanjutkan laporan kepada Dirjen Kementerian secara Virtual.

Secara virtual, Bupati Rezita kepada Ditjen Kemendagri melaporkan situasi Pilkades di Inhu dalam kondisi hujan namun dalam kondisi kondusif serta tingginya antusias warga menggunakan hak suara ke TPS.

Rezita juga memastikan pelaksanaan Pilkades di Inhu ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Sebagaimana diketahui, Pilkades serentak di Inhu tercatat sebanyak 64 Desa dan 230 TPS di 14 Kecamatan. (San)