Jalan Lobak Amblas, Warga @InfoPKU Himbau hati-hati

Jalan Lobak Amblas, Warga @InfoPKU Himbau hati-hati

Pekanbaru - Akibat digerus hujan deras yang terjadi pada Minggu malam, jalan Lobak, Pekanbaru, Riau, amblas sedalam 50 centimeter, pada pagi Senin 25 Oktober 2021.

Pemasangan tanda-tanda dan garis pembatas telah dilakukan sebagai langkah pertama pengamanan. Meski saat ini sebagian ruas jalan masih bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup, pengendara diimbau untuk bisa mencari jalan alternatif lain hingga perbaikan jalan oleh PUPR Kota Pekanbaru selesai dilakukan.

Kejadian ini menjadi perhatian serius oleh Pemko Pekanbaru, Informasi yang dilihat dari akun twitter @infoPKU Dinas PUPR Kota Pekanbaru, turun meninjua lokasi ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi saat meninjau langsung ruas jalan amblas tersebut juga terpantau media.

Dari keterangan pedagang sekitar jalan lobak jalan ini amblas diduga karena drainase ditutup, sehingga arus deras air hujan tidak masuk dalam drainase.

"Saat hujan lebat air diluar drainase mengenangi jalan, jadi air hujan menggerus luar diding beton itu. Wajar saja karena tidak ada jalan air dikelilingnya beton itu digerus air," kata pedagang bernama Sutano ini.**