5 Unit Kontrakan di Rohul Hangus, Personil Polsek Rambah Berjibaku Memadamkan Api

5 Unit Kontrakan di Rohul Hangus, Personil Polsek Rambah Berjibaku Memadamkan Api

Rohul - Sebanyak 5 Unit rumah kontrakan sekira pukul 00.30 Wib hangus dilalap sejago merah di Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kec.Rambah, Rokan Hulu, Riau, Minggu (24/10/21). Kerugian saat ini belum bisa ditaksir.

Saat kejadian kebakaran rumah tersebut Personil Polsek Rambah dan Bhabinkamtibmas berhamburan kelokasi untuk melakukan pengamanan dan pemadaman bersama - sama dengan masyarakat dan pihak Pemadam Kebakaran.

"Pihak Polsek kami lihat berjibaku ikut memadamkan kebakaran," kata saksi mata Adi (43th).

Salah satu penghuni rumah kontrakan Ujang tidak bisa berbuat banyak selain menyelamatkan barang yang masih tersisa dan membantu medamkan api.

Awalnya api terlihat oleh beberapa pemuda yang sedang duduk di Simpang Jalan Sadar yang berjarak 50 meter dari kebakaran, melihat ada rumah yang terbakar kemudian pemuda tersebut berteriak memberitahukan pada warga.

"Ada kebakaran rumah," kata salah seorang pemuda itu.

Sontak beberapa warga langsung membantu penghuni rumah untuk menyelamatkan barang-barang, namun akibat besarnya api dan banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar hanya sedikit barang terselematakan.

"Awalnya api kami lihat dari salah satu dapur Bibah. Kemudian Ketua RW menghubungi Bhabinkamtibmas untuk Menelfon Damkar guna mempercepat Pemadaman," katanya.

Berselang 2 jam api baru dapat di padamkan dengan menurunkan 1 Unit mobil Pemadam dan 2 Unit Mobil Suplair Damkar. Tidak ada korban jiwa dugaan sementara api berasal dari arus pendek.**