BTP Tidak Campur Masalah Adik Iparnya Bripda Arjuna Bagas yang Viral

BTP Tidak Campur Masalah Adik Iparnya Bripda Arjuna Bagas yang Viral

Jakarta - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, menegaskan tak ikut campur masalah adik iparnya Bripda Arjuna Bagas yang anggota polisi viral pacaran menggunakan mobil PJR.

Kasus ini terungkap setelah sebuah foto tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Di dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara polisi yang menggunakan mobil dinas PJR itu adalah pemilik akun Instagram @ar_bagas11 atau Arjuna Bagas.

Atas kejadian itu juga Ahok menyesalkan namanya dikait-kaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan iparnya. "Saya yakin kepolisian sudah ada prosedur untuk kenakan sanksi setiap petugas yang langgar aturan dan ketentuan," kata Ahok, Jumat (22/10/21) pada media.

"Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan," sambung Ahok.

Dihubungi detikcom, Kepala Induk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila membenarkan bahwa Arjuna Bagas adalah anggotanya. Kamila juga mengatakan Arjuna Bagas saat ini diperiksa Mabes Polri atas kasus tersebut.

Bripda Arjuna Bagas yang diduga menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran. Arjuna Bagas akan segera ditahan dan dicopot atas pelanggaran tersebut.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," ujar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/10/21) kemaren.

Ferdi Sambo mengatakan penahanan akan dilakukan usai pemeriksaan terhadap Arjuna Bagas rampung. Selain itu, Arjuna juga akan dicopot dari satuannya.**