OTT KPK, "Selangkah Lagi Datuak Ganti Posisi Bupati Kuansing"

OTT KPK, "Selangkah Lagi Datuak Ganti Posisi Bupati Kuansing"

Pekanbaru - Tinggal selangkah lagi wakil Bupati Kuantan Singingi H. Suhardiman Amby AK.MM., (Datuak) menduduki posisi Bupatinya setelah orang nomor satu di Kuansing terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam OTT tersebut diamankan Bupati Kuansing Andi Putra, dikonfirmasi kebenaran tangkap tangan KPK tersebut Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto membenarkan. Andi Putra diperiksa oleh tim penyidik KPK di Mapolda Riau.

"Infonya giat oleh KPK. (Bupati Andi Putra) sedang diperiksa KPK," kata Sunarto, Selasa (19/10/21).

Sementara Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, pada kabarriau.com diklarifikasi membenarkan ada operasi di Kuantan Singingi. Bahkan tim masih melakukan pemeriksaan terkait OTT yang dilakukan penyidik,sejak Senin (18/10) sore.

"Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan KPK dimaksud. Saat ini tim KPK masih melakukan pemeriksaan," kata Ali.

Kabarnya selain Andi Putra, diamankan juga tiga orang lainnya. Ketiganya sempat diperiksa di Mapolres Kuantan Singingi sebelum akhirnya dibawa ke Polda Riau malam tadi.

Sebelumnya, KPK menggelar OTT pejabat negara di wilayah Kuansing, Riau. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan kini KPK masih ada di lapangan untuk mengumpulkan bukti terkait perkara.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan tim penyelidik dan penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak terkait. Firli masih belum bisa menginformasikan dugaan korupsi ini lebih lanjut.

"Betul, KPK melaksanakan giat tangkap tangan di daerah Riau. KPK masih kerja, penyelidik dan penyidik masih di lapangan. Beri kami waktu untuk bekerja kumpulkan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi," kata Firli.

Saat ini jelas Firli, "pengumpulan keterangan dan pemeriksaan intensif terhadap para pihak masih dilakukan. Nanti ada penjelasan saat konferensi pers".**