Warga; Pemerintah Kok Belum Hadir

Kasatres Polres Musi Rawas Galang Donasi untuk Siswa SD Patah Tulang Leher

Kasatres Polres Musi Rawas Galang Donasi untuk Siswa SD Patah Tulang Leher

Musi Rawas - Siswa sekolah dasar di Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel)  berinisial AF (12) yang sebelumnya dikeroyok dalam kelas itu kini menunggu operasi karena patah tulang leher. AF tidak punya biaya untuk melaksanakan operasi atas sakit yang dideritanya tersebut.

AF diduga dikeroyok temannya sebanyak 3 orang di sekolah pada Senin (11/10/21) sebelumnya. Hingga hari ini, dia masih terbujur di ranjang RS.

Info yang didapat redaksi kabarriau.com korban dan pelaku (temannya) awalnya cuma berkelahi. Saat berkelahi korban jatuh dan lehernya terbentur lantai hingga mengakibatkan cedera berat.

AF berasal dari keluarga tidak mampu. Dia hanya bisa terbujur di ranjang rumah sakit (RS) karena mengalami patah leher setelah diduga dikeroyok temannya di sekolah tersebut. Kini pihak kepolisian pun ikut melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan korban.

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Alex Andrian, menyebut " itulah alasannya operasi korban belum bisa dilaksanakan. Korban memang dari keluarga yang tidak mampu. Korban dan tidak memiliki BPJS atau KIS,"  katanya pada wartawan, Jumat (15/10/21).

Kata Alex, dirinya dan rekan-rekan dikepolisan Musi Rawas berusaha menggalang donasi untuk biaya pengobatan korban agar korban bisa segera menjalani operasi di rumah sakit di Palembang.

Walau begitu saat ini, kata Alex, pihaknya terus menyelidiki penyebab kejadian itu. Termasuk mengambil keterangan orang tua korban, pelaku, guru, serta kepala SD tersebut.**