Viral Pukul Warga

Oknum Lantas Deli Serdang Diproses Propam, Kapolresta Juga Minta Maaf

Oknum Lantas Deli Serdang Diproses Propam, Kapolresta Juga Minta Maaf

Deli Serdang - Oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang viral di Medsos yang terciduk kamera sedang memukuli seorang pria di pinggir jalan Deli Serdang, Sumatera Utara kini dinonaktifkan dan diperiksa Propam.

Atas kejadian ini Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi pun meminta maaf atas terjadinya peristiwa itu. Dia mengatakan telah mengunjungi korban. "Atas nama pimpinan Polda Sumatera Utara, bapak Kapolda, Kapolresta Deli Serdang mengucapkan permohonan maaf," kata Yemi kepada wartawan, Kamis (14/10/21).

Kombes Yemi menyebut peristiwa itu terjadi karena selisih paham antara oknum polisi dengan pria yang dipukuli tersebut. Yemi mengatakan pihaknya bertanggungjawab terhadap korban.

Pemeriksaan oknum Lantas ini kata Yemi, "dalam rangka tindakan yang dilakukan oknum tersebut, langsung kami lakukan pemeriksaan kepada Aipda Gonzalves dan rekan-rekan, sedang dilakukan pemeriksaan di Propam".

"Guna pemeriksaan lebih lanjut oknum Aipda Gonzalves saya nonaktifkan sebagai personel Satlantas," tuturnya.

Sebelumnya, video menunjukkan seorang polisi memukuli warga di pinggir jalan hingga terkapar viral. Peristiwa itu terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (13/10). Terlihat seorang pria terbaring di tanah setelah dipukuli.**