30 Orang Massa HMI Goyang Pemkab Rohul Diterima Ketua DPRD

30 Orang Massa HMI Goyang Pemkab Rohul Diterima Ketua DPRD

Rohul - Sebanyak 30 orang mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) Selasa (12/10/21) melakukan aksi damai di Kantor Bupati Rohul dan di Gedung DPRD Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Massa tiba di depan gerbang kantor Bupati Rohul selanjutnya korlap aksi melakukan orasi medesak pemkab Rokan hulu untuk maksimalkan Peran aktif dalam penanganan pandemi covid 19.

Selain itu korlap juga menyuarakan "mendesak Pemerintah Kab Rokan Hulu untuk mempublikasikan secara transparan laporan anggaran pandemi covid 19, baik yang telah di anggarkan dan digunakan".
 
"Pemerintah Kab. Rokan Hulu kita minta untuk memberikan pernyataan terkait bangunan milik pemerintah yang terbengkalai dan mangkrak. Juga Pemerintah Kab. Rokan Hulu dan pihak terkait untuk membasmi Mafia migas, Warung remang-remang dan perjudian di Rokan Hulu," demikian teriak Korlap HMI Doni Mahendra.

"Kami masyarakat Rohul juga mendesak Pemerintah untuk secara memberikan perhatian khusus kepada para pekerja yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi covid19," lanjutnya.
 
"Kami mendesak Pemkab Rokan hulu dan pihak terkait untuk tindak tegas pelaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang terjadi di lingkungan pemkab rokan hulu. Pemerintah tolong menindak tegas perusahaan-perusahaan yang bermasalah dan tidak tertib administrasi (nakal)," teriaknya.
 
Selain mendesak Pemerintah Kab. Rokan Hulu untuk segera memanggil perusahaan yang tidak menyalurkan CSR sesuai dengan peraturan yang berlaku. Juga mereka  mendesak Pemerintah untuk memperbaiki dan merawat fasilitas di obyek wisata yang terbengkalai akibat pandcmi covid19.
 
Kemudian tidak lupa mereka meneriakkan "Copot" pejabat Eselon yang tidak berkompeten dan minta Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu untuk mengisi jabatan Eselon di lingkungan Pemkab Rokan Hulu tersebut sesuai dengan kapasitas dan keahliannya.

Dalam spanduknya HMI menuliskan "Selamat hari Jadi Kab. Rohul "Rakyat dibatasi Mafia difasilitasi. "Wahai penguasa kami hadir untuk  berkunjung Secara santun!"

Massa diterima oleh Ketua DPRD kab. Rohul, setelah mendengarkan tanggapan massa aksi dapat menerima kemudian Korlap aksi menyerahkan secara langsung tuntutan mereka kepada Ketua DPRD kab Rohul.**