Bhabinkamtibmas Polres Inhu Asah Ketrampilan Membina

Bhabinkamtibmas Polres Inhu Asah Ketrampilan Membina

Bhabinkamtibmas - Apel Peningkatan Ketrampilan Memina Masyarakat

INHU - Sedikitnya 89 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polda Riau yang betugas di Polres Inhu gelar apel akbar di halaman Mapolres Inhu, Selasa 12 Oktober 2021.

Apel asah Ketrampilan membina kali itu dipimpin langsung Dit Binmas Polda Riau Kompol Ali Ardi SH, M.Si untuk mengasah kemampuan dan keterampilan anggota Bhabinkamtibmas.

Sementara komandan apel Pama Sat Binmas Polres Inhu Iptu Abdan, SE dan perwira apel Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan.

Prosesi apel berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si didampingi PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran seusai apel mengatakan tujuan apel pembekalan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar memiliki keterampilan dan ilmu pengetahuan yang lebih luas.

Karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menyelesaikan apapun permasalahan ditingkat desa dan kelurahan.

Peningkatan ketrampilan lainnya meliputi penguasaan deteksi dini, melakukan pencegahan dan penanganan terhadap konflik sosial, serta menguasai berbagai tekhnik penyuluhan.

"Kemudian, apel akbar ini salah satu upaya untuk mewujudkan Bhabinkamtibmas yang modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas,"singkat Kapolres. (San)