Lagi, Inhu Terima Vaksin Coronavac Sebanyak 25 Ribu Dosis

Lagi, Inhu Terima Vaksin Coronavac Sebanyak 25 Ribu Dosis

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Tinjau Langsung Penerimaan Vaksin Covid-19 Jenis Coronavac

INHU - Untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Pemerintah kabupaten Inhu mendorong terus ketersediaan vaksin.

Bulan September kemarin Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi kepada Kementerian Kesehatan RI meminta langsung tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 25 ribu dosis dan telah diterima vaksin jenis Coronavac sebanyak 25.000 dosis atau 12.500 vial.

"Alhamdulillah permintaan vaksin kita diterima oleh Menteri Kesehatan RI," kata Bupati disela penerimaan vaksin di gedung Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Pemkab Inhu di Pematangreba, Kamis kemarin 07 Oktober 2021.

Itu dilakukan dalam upaya percepatan Vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Kabupaten Indragiri Hulu. "Semoga vaksin ini segera di distribusikan dan diberikan kepada masyarakat," harapnya. 

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu Elis Julinarti melalui Kasi Survalen dan Imunisasi Zuhairiah mengatakan vaksin akan disimpan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Rencananya vaksin akan didistribusikan untuk 20 Puskesmas se Kabupaten Indragiri Hulu dengan target sasaran kepada remaja usia 12-17 tahun, Guru, masyarakat, petugas publik dan Lansia.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu Jawalter Sirumorang mengatakan, Hari ini Sabtu 10 Oktober 2021 tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Sedangkan total vaksinasi yang sudah dilaksanakan untuk dosis 1 sebanyak 80.848 (24,05%), dosis 2 sebanyak 50.729 (15,09%), sedangkan dosis 3 sebanyak 1.265 orang atau sekitar 64,28 %. (KR)