Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina Digalang 19 Organisasi di Rohil

Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina Digalang 19 Organisasi di Rohil

Duri - Sedikitnya sebanyak 19 organisasi yang tergabung dalam aksi solidaritass yang dipusatkan di depan kantor DEKRANASDA, Bagansiapiapi, Rohil, Riau, melaksanakan penggalangan dana untuk membantu secara moril dan materil yang diniatkan khusus untuk warga Palestina, Senin kemaren.

hal ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina, lintas organisasi se Kabupaten Rokan Hilir (ROHIL). Adapun organisasi dan komunitas yang tergabung dalam aksi solidaritas yakni, PC Pemuda Muhammadiyah Bangko, Karang Karuna Bangko, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Bangko, All Biker Bagansiapiapi, PK KNPI Bangko, DEMA STAI AI Ar Rdiho Bagansiapiapi, PC PMII Rohil, Himappi Rohil, DMDI Rohil.

Ketua pelaksana kegiatan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Palestina Adek Nofrianto, mengatakan "aksi solidaritas organisasi se Rohil ini telah dilaksanakan beberapa hari".

"Selanjutnya Komunitas Binsik Bagansiapiapi, DPD UIN (UKM/IKM Nusantara Rohil, HIMASI-ROHIL, DPC LLMB Bangko, PPS Al Asasiyyah, 1.000 Komunitas Bagansiapiapi, PPDI Rohil, LAM Kecamatan Bangko, Forum Anak Rohil, PGRI, Bagansiapiapi Tempo Doeloe, FAN Karir serta SKOM Bagansiapiapi," katanya.

"Alhamdulillah telah terkumpul kurang lebih Rp 193.076.000. beliau menerangkan, donasi yang terkumpul ini akan salurkan melalui ACT dan nantinya ACT yang akan menyalurkan ke saudara kita di Palestina," tambahannya.

Selain memusatkan posko didepan kantor DEKRANASDA lanjut Adek, beberapa organisasi yang tergabung juga mengumpulkan donasi dengan berkeliling di ibu kota Bagansiapiapi, baik kerumah makan, lampu merah, kedai kopi maupun ke berbagai tempat lainnya yang potensial kita menghimpun dana masyarakat.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan donasi terbaiknya sebagai bentuk wujud kepedulian kepada saudara kita yang ada di Palestina. Satukan hati satukan jiwa, mari kita bantu saudara-saudara kita," ajaknya.

Fauzi selaku Partnership ACT Duri yang merupakan Rokan Hilir masih bagian dari wilayah kerjanya menyampaikan, Alhamdulillah wa Syukurillah atas kedermawanan masyarakat ROHIL untuk Aksi Solidaritas Palestina, ini merupakan wujud nyata dari Indonesia atas sumbangsih moril dan materil kepada Palestina, semoga niatan masyarakat rohil untuk membantu dibalas oleh Allah azza wa jalla, hingga Palestina nanti bisa merdeka.

"Dan donasi yang telah kami terima dari rohil telah sampai ditangan masyarakat Palestina, Alhamdulillah," katanya.

ACT di Palestina telah menunaikan amanah dari masyarakat Rokan Hilir pada waktu 21-22 September 2021, beneficires/ masyarakat yang merasakan manfaatnya sebanyak 185 KK - 925 Jiwa, melalui Indonesia Humanitarian Center memberikan bantuan paket pangan bagi keluarga pra sejahtera di Gaza.

Bantuan paket pangan ini bukan hanya diberikan di utara gaza tetapi juga hingga ke wilayah selatan Gaza. Insha Allah dengan bantuan paket pangan yang seberat 25 kg per paket ini dapat dinikmati bagi keluarga prasjehatera untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka, tambahan dari Fauzi sendiri.**