Ditinggal Ortu, Dua Bocah Kakak Adik Tewas di Kolam

Ditinggal Ortu, Dua Bocah Kakak Adik Tewas di Kolam

Lokasi Dua Bocah Kakak-Adik Tewas Tenggelam di Kolam

INHU - Dua orang kakak beradik, Okta Maiza Kaina (4) dan Fadil Apdillah Pratama (2) warga Jalan Patimura Rawajadi RT 15 RW 02 Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau tewas tenggelam di Kolam yang tidak jauh dari kediaman orang tua (Ortu) korban.

 

Kali pertama kedua Bocah malang itu ditemukan sudah tak bernyawa dalam keadaan terapung di kolam ikan sebelah rumah pada hari ini Rabu 29 September 2021 sekitar pukul 09.00 Wib oleh ibu korban, Dewi Susanti (37). 

 

Sedangkan ayah korban, Asnan (38) sedang kerja mendodos kelapa sawit.

 

Keterangan kepolisian menjelaskan kedua Korban sempat dibawa warga ke Puskesmas Sipayung untuk mendapat pertolongan medis, akan tetapi Korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

 

Fihak keluarga korban sendiri tidak bersedia dilakukan visum et repertum dan meng-ikhlaskan peristiwa yang dialami sekaligus membawa korban ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Kronologis peristiwa terjadi berawal dari kedua Ortu korban sekitar pukul 07.00 wib pergi bekerja dimana Ayah korban bekerja mendodos kelapa sawit dan Ibu korban bekerja membantu pekerjaan rumah disekitaran rumah tetangga. 

Seperti seperti biasanya, ketika Orangtua Korban bekerja korban yang merupakan adik-kakak ditinggal berdua dirumah karena dianggap sang Kakak dapat menjaga adik dirumah.

Selanjutnya sekira pukul 09.00 Wib, Ibu korban yang sudah selesai bekerja pulang kerumah tapi tidak menjumpai kedua Korban dan merasa kehilangan. 

Kemudian Ibu korban melakukan pencarian di sekitaran rumah lalu mnemukan kedua Korban sudah dalam keadaan terapung di kolam ikan yang berada di sebelah rumah. 

"Ibu Korban menjerit meminta bantuan warga sekitar dan warga sekitar berdatangan ke TKP serta langsung mengangkat Korban dari dalam kolam," papar Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui Paur Humas Aipda Misran. (San)