CPMI Pembentang Poster Saat Kungker Jokowi ke Cilacap Dindang Polsi, LPK Minta Maaf

CPMI Pembentang Poster Saat Kungker Jokowi ke Cilacap Dindang Polsi, LPK Minta Maaf

Cilacap - Sebelumnya sempat heboh seorang calon pekerja migran Indonesia (CPMI) bernama Arif Setiono, akan membentangkan poster saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/21) kemaren buka suara.

Dalam rilis yang disampaikan Humas Polres Cilacap Arif disebutkan diundang ke Mapolres Cilacap pada Jumat (24/9/21) kemarin. dalam rilis itu Arif mengklarifikasi, "bahwa saya tidak ditangkap sama Polisi. Saya di bawa ke Polsek malah justru dibina dan diberikan arahan".

Disebutkan Arif bersama rekannya sesama CPMI, saat diundang diberikan pembinaan dan arahan saat berada di Mapolsek Cilacap Utara. 

Dalam keterangan itu dia mengaku niatnya untuk menyuarakan aspirasi kepada Jokowi karena tidak kunjung diberangkatkan untuk bekerja di luar negeri merupakan hal yang keliru.

Menurut Direktur LPK Sonagi, Turinah, yang menaungi CPMI, menjelaskan jika tindakan penyampaian aspirasi oleh siswanya yang gagal berangkat bekerja di luar negeri dilakukan secara spontan.

"Karena gagal berangkat ke luar negeri, maka sertifikat pelatihan yang didapat para siswanya kedaluwarsa," katanya menganggap jika tindakan Arif dan rekannya yang dilakukan saat kunjungan Presiden telah melanggar aturan. Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf.**