Mobil Truk Terbakar di Duri, Sopir PT SSSS Terlihat Bingung Saat Fuso CPO Menyala

Mobil Truk Terbakar di Duri, Sopir PT SSSS Terlihat Bingung Saat Fuso CPO Menyala

Pekanbaru - Satu unit Mobil Truck Tanki angkutan Minyak CPO Mitsubishi Fuso hangus terbakar di Jalan Lintas Sumatra Duri-Dumai pada KM 16 Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Duri, Bengkalis, Riau, pukul 19.40 Wib pada Rabu (22/9/21).

Berdasarkan informasi dari warga setempat Herman, "Fuso milik operational PT.Sumatera Sarana Sekar Sakti (PT.SSSS) Dumai", dia menyebut ia telah melihat sopir turun dari Mobil Truck ingin mengambil dongkrak ke rumah rekan supir yang lain.

"Saat sopir pergi mengambil dongkrak di pinggir jalan utama mobil ditinggalkan dalam keadaan menyala. Selang beberapa menit sopir menuju kembali ke mobil," kata Herman.

"saya memberi tahu bahwasanya Truck yang di kendarainya terbakar. Lantas sopir segera berlari mendekat ke arah posisi Mobil Truck yang diparkir dipinggir jalan dan melihat awal api terbakar dari dalam kabin," katanya.

Kata Herman melihat api dia bersama warga lain membantu memadamkan api yang menyala. Alhamdulillah api telah padam dikarenakan juga dibantu kondisi cuaca yang hujan. "Infonya mobil dari Siak menuju penampungan CPO PT. Wilmar Pelintung Kota Dumai," katanya.

Dugaan sementra api berasal dari arus korsleting pada kabel disekitar bagian dek kabin mobil. Sementara usai kejadian itu ditanya sopir Doni Hermawan (32 Th) belum bisa menjawab karena diduga kalut atas kejadian ini.**