Kok Bisa Alex Noerdin Tersangka? Karena Pembangunan Masjid Sriwijaya Mangkrak

Kok Bisa Alex Noerdin Tersangka? Karena Pembangunan Masjid Sriwijaya Mangkrak

Palembang - Pembangunan Masjid Sriwijaya yang mangkrak saat ini  ditangani pihak Kejati Sumsel sehingga menyeret Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Diduga dikorupsi, Alex ditetapkan tersangka dalam pembangunan rumah ibadah tersebut.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru pada media menyebut kasus yang menjerat Alex, dinilai merupakan musibah atau ujian yang diterima oleh Alex Noerdin.

Dari ungkapan Herman hubungannnya dengan Alex Noerdin, terjalin baik. Itu juga seperti diketahui banyak kalangan memang hubungan beliau terjalin baik sejak sekitar 1994.

Secara pribadi menurut Herman, dia tidak ada masalah dengan Alex Noerdin. Termasuk dalam pilkada, yang pernah mempertemukan keduanya.

Herman mendoakan agar Alex Noerdin bisa tabah serta kuat menghadapi ujian yang diterimanya ini. Dia mendoakan agar beliau kuat tabah menghadapi kondisi ini memberikan keterangan yang selugas-lugasnya.

"Mudah-mudahan beliau bisa lepas dari jerat hukum," kata Deru.

Sebelumnya, Herman Deru sempat angkat bicara dalam penetapan status Alex Noerdin sebagai tersangka dugaan korupsi pembelian gas bumi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2010-2019.**