DPD APPI Riau Mengepakkan Sayap di Siak, Ketua DPC Bung Syafrizal

DPD APPI Riau Mengepakkan Sayap di Siak, Ketua DPC Bung Syafrizal

Siak - Terus melebarkan sayap organisasi dimana minggu belakangan di Begkalis dan kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi Riau, membuka perwakilan di Siak, Riau. 

Hal itu ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) untuk kepengurusan DPC Kabupaten Siak oleh ketua DPD APPI Riau, Bung Romi  
di Aula hotel Istana VII Kec. Tualang, Kab. Siak, pada hari Sabtu (18/9/21). SK diterima langsung oleh Ketua DPC Siak Syahrizal Arif s.pd beserta jajarannya. 

Usai penyerahan SK tersebut, Ketua DPD APPI Riau, mengatakan "Siak merupakan DPC kedua yang diserahkan SK yang sebelumnya tepat pada hari kemerdekaan RI diserahkan DPC pertama di Provinsi Riau Kabupaten Bengkalis". 

"'Alhamdulillah hari ini DPC kedua di Siak yang telah terbentuk. Saya berharap dibawah kepemimpinan Bung Syafrizal, DPC Siak dapat mengembangkan organisasi APPI keseluruh kabupaten Siak," kata Romi.

Ketua DPD APPI itu melihat kabupaten Siak memiliki potensi yang luar biasa untuk mengembangkan pertanian. Ia mengatakan dengan kondisi geografis yang dimiliki kabupaten Siak sangat berpotensi mengembangkan usaha di sektor pertanian. 

Ulas Romi, selain terkenal dengan sektor perkebunan sawit, Siak juga terkenal dengan pengembangan padi sawah, "untuk itu saya berharap DPC Siak turut andil mengembangkan sektor pertanian," katanya.

"Untuk itu saya minta segeralah bentuk Pusdiklat dan jalin kerjasama dengan stake holder di kabupaten Siak, serta rangkul sebanyak mungkin para petani yang ada. Kami dari DPD siap mensuport," pungkasnya.

Terpisah ketua DPC Siak, Syahrizal Ari, menyambut baik arahan ketua DPD Riau dan dia menyebeut siap melaksanakan amanah tersebut, senada dengan itu sekretaris DPC Siak, Muhammad Iskandar juga menyanggupi dan menyatakan siap menjalankan roda organisasi dibawah arahan DPD maupun DPC.

"Kita akan mengembangkan budidaya pertanian di tanah Melayu Siak yang kita cintai ini," katanya.**