Kebakaran, Puluhan Pemadam Dikerahkan ke Pasar Bawah Kota Bukittinggi

Kebakaran, Puluhan Pemadam Dikerahkan ke Pasar Bawah Kota Bukittinggi

Bukittinggi - Jelang subuh tadi pagi Kios dan lapak pedagang Pasar Bawah, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (11/9/21) .

Kejadian ini membuat warga berdatangan ke pasar tradisional itu untuk membantu dan mengecek lapak dagangan mereka dan mereka bersama-sama membantu akses jalan dan tempat pengambilan air untuk pemadaman.

Saat ini, petugas masih mendata total kerugian dan detail jumlah kios atau lapak pedagang yang terbakar. Seperti diketahui Kebakaran pasar di Bukittinggi sebelumnya juga pernah terjadi. Paling besar terjadi di Pasar Ateh pada 2017.

saat itu ada sebanyak 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, hangus. 800 kios itu terdiri dari kios pakaian, sepatu dan konveksi.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bukittinggi Martius Bayu, "seluruh armada damkar Kota Bukittinggi dan dibantu mobil damkar dari beberapa daerah lainnya diturunkan," katanya dilokasi itu pada wartawan.

Selain itu jelasnya, "ada bantuan dari Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, dan Padang. Pemadam masuk dari tiga penjuru untuk memadamkan api, dilokasi pasar salah satu ikon Bukittinggi".**