Pabrik Sabu dalam Sebuah Rumah Mewah di Tangerang Diungkap

Pabrik Sabu dalam Sebuah Rumah Mewah di Tangerang Diungkap

Jakarta - Warga di Karawaci, Tangerang,, Michael, menyebut kepada polisi, Jumat (3/9/21) tidak mengenal penghuni rumah yang sebelumnya sempat sempat curiga pada dijadikan lokasi pabrik sabu.

Dua hari belakangan, penghuni rumah tersebut dikirimi 'paket misterius', 
"Pernah dua hari berturut-turut ada pengiriman paket boks kardus ke alamat rumah (warga yang lain). Namun karena merasa tidak melakukan belanja online, maka ditolak, dan setelah dilihat paket tersebut diambil oleh orang yang ada di sebelah rumahnya (rumah pelaku)," ujar warga ini. 

"Iya pernah melihat laki-laki gendut seperti orang Arab," kata Michael.
Sejumlah kecurigaan pun mulai dirasakan Michael terkait keberadaan rumah yang dijadikan pabrik sabu. Salah satunya bau menyengat dari rumah tersebut.

"Pernah mencium bau yang menyengat dari rumah TKP. Saya sempat melaporkan ke security setempat," ungkap Michael.

Untuk diketahui, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah mewah di daerah Tangerang. Rumah tersebut diketahui menjadi tempat pabrik produksi sabu.

"Iya benar kami baru saja berhasil mengamankan laboratorium narkoba di salah satu perumahan mewah," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Lokasi rumah mewah yang menjadi pabrik narkoba itu berada di daerah Karawaci, Tangerang. Polisi melakukan penggerebekan di lokasi pada Rabu (1/9) malam.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo mengatakan pengungkapan kasus tersebut merupakan pengembangan penyelidikan pihaknya. Dua orang di lokasi diamankan polisi.
"Dua orang tersangka berhasil kami amankan," ujar Danang.**