Aksi Pemalakan Oknum Ormas di Kawasan Joglo Viral, Anita: Minta Jatah Rp. 5 Juta Perbulan

Aksi Pemalakan Oknum Ormas di Kawasan Joglo Viral, Anita: Minta Jatah Rp. 5 Juta Perbulan

Jakarta - Ditengah situasi sulit saat pandemi sekarang ini masih ada saja aksi preman (oknum anggota ormas) melakukan pemalakan pada pekerja proyek di Kembangan, Jakarta Barat, hal itu diungkap staf proyek, Anita (19), saat ditemui wartawan di lokasi, Kamis (26/8/21) usai video diunggah warga tersebut viral.

Aksi pemalakan tersebut dikabarkan terjadi di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, terekam video dan viral di media sosial pelaku memalak pekerja proyek dengan alasan uang keamanan.

Tentunya aksi pemalakan liar ini membuat resah pelaku usaha bayangkan perman ini meminta jatah uang keamanan bulanan sebesar Rp 5 juta. Diberitakan sebelumnya, polisi menyebut pelaku pemalakan pekerja proyek dengan alasan uang keamanan diduga anggota ormas.

"Ngakunya sih dia ormas, terus dia ke sini mintain uang gitu, terus dia ngejatah satu bulan gitu, Rp 5 juta per bulan," ujarnya.

Saat dimintai uang setoran oleh oknum tersebut, Anita mengaku mendapat ancaman. Pelaku mengancam akan menutup lokasi proyek jika tak memberikan uang jatah keamanan.

Namun jelas Anita dia belum pernah memberikan uang kepada pelaku. Anita mengaku oknum ormas tersebut telah mendatangi lokasi proyek tersebut sebanyak empat kali. 

"Oknum ormas ini didatangi sejak Jumat (20/8/21) hingga Selasa (23/8/21).)," beber Anita.**