Tradisi Lebaran Yatim Pada Bulan Muharam, "Yuk Donasi di Link Sedekah Rumah Yatim"

Tradisi Lebaran Yatim Pada Bulan Muharam, "Yuk Donasi di Link Sedekah Rumah Yatim"

Pekanbaru - Seperti yang diketahui oleh banyak umat muslim di Tanah Air, bulan muharram merupakan tahun barunya seluruh umat Islam. 'Hari Raya' yang digunakan untuk bergembira dengan shadaqah.

Visual: Kitab Tanbihul Ghafilin bi-Ahaditsi Sayyidil Anbiyaa-i wal Mursalin sendiri, menyebutkan bahwa Rasulullah SAW, bersabda: “Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharam, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada.Dan barang siapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya“.

Momen kebahagiaan dalam hari raya Idul Yatama sangat dirasakan oleh seluruh umat Muslim di seluruh penjuru Dunia. 10 Muharam diperingatkan menjadi “Lebaran Yatim” oleh masyarakat kita. Jadi istilah dari Idul Yatama ialah hari perayaan atau hari kegembiraan. 

Yuk berikan kegembiraan kepada anak-anak kesayangan Rasululllah Saw dibulan Muharam ini melalui: 

𝗟ink Sedekah : https://www.donasionline.id/yatimbahagia

Kunjungi kantor layanan kami di Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Transfer Sedekah : BCA : 220 139 8888 - Mandiri : 1720 000 384 125, AN. Yayasan Rumah Yatim Arrohman.