Upacara Peringati HUT RI

Solihin ; Kita Sedang Menjaga Kedaulatan Negara dari Gerusan Ombak Pantai Bengkalis

Solihin ; Kita Sedang Menjaga Kedaulatan Negara dari Gerusan Ombak Pantai Bengkalis

Bengkalis - Kemerdekaan yang dulu diperoleh dengan tetesan air mata darah dan nyawa para leluhur kita, kini wilayah kedaulatan kita setiap waktu makin mengecil, sejengkal demi sejengkal menjadi lautan akibat ganasnya ombak selat Malaka batas antara negara kita Indonesia dan Malaysia. 

Berkibarkan sang saka Merah Putih se ukuran 5 x 8 meter di ujung jambatan Datuk Bandar Jamal pantai wisata Raja Kecik desa Muntai Barat, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, Riau, sejauh 600 meter dari tebing pantai ke tengah laut selat Malaka perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia semoga Diridhoi Allah.

Begitu teks menyambut kemerdekaan di bacakan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Bengkalis, Solihin di sebuah jambatan yang tidak asing lagi di pulau Bengkalis ini, membuat bulu kuduk berdiri.

"Kami Pemuda-pemuda Melayu dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segenap jiwa raga dengan bermacam cara terus berjuang dan berupaya untuk menyelamatkan pulau Bengkalis, wilayah terdepan kedaulatan Indonesia," katanya.

"Wahai saudara-saudara sebangsa setanah air yang berkuasa dan jaya, rilik dan perhatikanlah kami, jangan biarkan kami terus menjerit dan menangis tanpa suara".

"Selamat menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ketujuh puluh enam semoga kita makin dewasa dalam mencapai cita-cita bangsa yang adil makmur dan bermartabat untuk segenap tumpah darah indonesia".

Solihin saat di wawancarai awak media menyampaikan semoga kedepan "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" sesuai dengan selogan yang ada dan begitu juga dengan tempat-tempat wisata di negeri junjungan ini," ucapnya.

Mudah mudahan Wabah yang menimpa negeri ini cepat sirna agar kita bisa menghindar dari ketepurukan Ekonomi yang kita rasakan Sekarang ini," harapa Solihin yang giat menanam pohon di Bengkalis ini.

Seperti diketahui, peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021 Sudah di depan mata, pemerintah telah menetapkan logo dan tema HUT ke-76 RI sejak 17 Juni 2021 lalu.

Adapun logo dan tema HUT ke-76 RI kali ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. hal itu diumumkan di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara.**