Mahasiswa KKN Balek Kampung Edukasi Warga Desa Kabun Edukasi Pentingnya Vaksin

Mahasiswa KKN Balek Kampung Edukasi Warga Desa Kabun Edukasi Pentingnya Vaksin

Rohul - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNRI Pekanbaru, Riau, bekerjasama dengan warga sekitar Desa Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan edukasi “pentingnya vaksinasi dan menerapkan 3M” di masa pandemi Covid-19 di dalam sebuah pengajian kelompok di RW 01, RT 01 Dusun Sei Saran Desa Kabun, Sabtu (14/08/21).

Saat edukasi berlangsung itu Mahasiswa KKN dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer, guna mengikuti protokol kesehatan (prokes). Selain itu Mahasiswa KKN juga  memberikan pengetahuan dan meyakinkan kepada masyarakat Dusun 1 akan pentingnya vaksin bagi masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Tak lupa pula mahasiswa KKN menegaskan protokol kesehatan selama sosialisasi vaksin berlangsung. Kami tim KKN Balek Kampung di Desa Kabun mengedukasi masyarakat sekaligus membagikan masker yang kita buat sesuai dengan standar dari WHO. Ada 100 masker yang dibagikan," kata salah seorang Mahasiswa KKN, Kiranti.

Sementara Kepala Dusun Kabun, Agustiar mengapresiasi kegiatan dari mahasiswa UNRI Pekanbaru. Agustiar menilai, pembagian masker dan sosialisasi vaksin sangat membantu dalam upaya mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat terhadap 3M.

“Hal itu sesuai juga selaras dengan kegiatan di Desa Kabun yang aktif mengadakan kegiatan desa yang banyak menghadirkan orang banyak,” kata Kades.**