Pohon Lapuk SDN 06 Bengkalis Menunggu Korban

Pohon Lapuk SDN 06 Bengkalis Menunggu Korban

Kabar Daerah - Keberadaan pohon besar yang sudah keropos di depan halaman SD Negeri 06 Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, dinilai dikawatirkan minta korban sebab pohon ini membahayakan keselamatan jiwa mengingat lokasinya tempat bermain anak-anak.

Hal ini dikeluhkan sejumlah wali murid, seperti disampaikan salah seorang wali murid Noni, bahwa dirinya merasa khawatir jika ada angin kencang dan hujan deras pohon itu akan tumbang dan menimpa siswa.

"Sebagai orang tua saya boleh dong khawatir karena dilokasi pohon itu tempat bermain anak-anak, semoga kekawatiran saya didengar oleh komite sekolah," ujarnya.

Sebenarnya kekawatiran Noni juga dirasakan oleh para guru, namun diduga tergendala biaya maka pohon lapuk ini dibiarkan pihak sekolah.

Dikonfirmasi mewakili pihak SD Negeri 06, Jasmi mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan laporan secara tertulis kepada Dinas Pendidikan untuk ditindaklanjuti terkait permohonan penebangan pohon yang rawan tumbang dihalaman sekolah, namun belum ada jawaban pasti dari pihak dinas.

"Kami sudah memberikan laporan kepada Dinas Pendidikan untuk segera ditindaklanjuti mengingat keberadaan pohon yang kropos itu membahayakan keselamatan anak-anak, tapi belum ada jawaban," ungkapnya.

Jasmi berharap, pihak Pendidikan maupun instansi terkait seperti Dinas Pertamanan untuk segera menebang pohon ini sebelum pohon yang keropos tersebut makan korban.*Romi