Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Agustus Ini Hyundai Custo Siap Dipamerkan di Indonesia

Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Agustus Ini Hyundai Custo Siap Dipamerkan di Indonesia

Jakarta - Penantang gegagahan Toyota Kijang Innova dan Toyota Avanza di pasar low dan medium MPV di Indonesia mulai bermunculan, salah satunya Hyundai dengan melahirkan mobil di kelas MPV yaitu Hyundai Custro.

Munculnya penampakan Hyundai Custo di platform media sosial Weibo, cukup menarik minas pasar Indonesia. Mobil MPV ini sendiri pertama kali bakal dipasarkan di China.

Sebelumnya, dokumen MPV ini sudah bocor di internet dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China saat proses homologasi.

Saat ini Hyundai Custo baru akan dipasarkan di China. Dalam waktu dekat mobil ini bakal dipersenjatai mesin turbo 1.5 liter T-GDI yang sanggup memuntahkan tenaga 170 hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox kopling ganda 7-percepatan.

Mobil Hyundai Custo ini memiliki desain perpaduan antara SUV dan MPV. Grille depannya identik dengan Hyundai Alcazar dan Tucson. Lampu depannya sudah dilengkapi proyektor LED, serta day time running light (DRL) yang sama-samar seperti hiasan chrome.

MPV ini menggunakan pintu geser di baris kedua, tentu saja menawarkan kemudahan akses keluar-masuk penumpang. Pada bagian belakang mobil juga nampak kekar, serta penggunaan lampu belakang LED dihubungkan oleh bilah lampu LED.

Secara dimensi Hyundai Custo memiliki panjang 4.950 mm--lebih panjang dari Innova yang hanya 4.735 mm. Sedangkan lebarnya 1.850 mm, dan tinggi 1.730 mm. Sedangkan Innova lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, hampir mirip dimensinya. MPV akan tersedia dalam konfigurasi enam, tujuh dan delapan kursi.

Namun, Hyundai Custo dibekali beberapa fitur premium, di antaranya layar hiburan berukuran 10,4 inci, sunroof, ambient light, kursi berventilasi dengan fitur pijat, dan kontrol iklim dua zona.

    Baca Juga :

Sementara opsi dapur pacu lain yang jadi pertimbangan ialah mesin 2.0 liter T-GDI turbo bensin yang menghasilkan 236 hp dengan gearbox otomatis 8-percepatan.

Belum ada keterangan resmi kapan Hyundai Custo meluncur. Namun MPV premium ini diprediksi bakal melantai dalam ajang Chengdu Auto Show yang digelar pada Agustus tahun 2021.

Pihak Hyundai sempat buka suara mengenai rencana peluncuran produk baru sebagai konsekuensi dari investasi baru mereka di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan itu sudah merealisasikan investasi sebesar US$ 1,5 miliar di Indonesia.

Salah satu rencana adalah produksi mobil anyar dengan fokus di pengembangan mobil listrik. Namun, besarnya pasar mobil berbahan bakar bensin atau konvensional di Indonesia saat ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.**