Dua Koper BB Dari Kantor Bupati Banjarnegara Dibawa Tim KPK

Dua Koper BB Dari Kantor Bupati Banjarnegara Dibawa Tim KPK

Banjarnegara - Diberitakan sebelumnya, KPK sedang mengusut dugaan kasus korupsi di Dinas PUPR Banjarnegara. KPK mengungkap telah menggeledah dua lokasi terkait kasus ini.

Dua lokasi itu yakni Dinas PUPR Pemda Banjarnegara dan kantor PT BR yang terletak di kompleks rumah pribadi Bupati Banjarnegara di Jalan DI Panjaitan.

Petugas berompi krem dengan tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK terpantau tampak meninggalkan rumah dinas dan kantor Bupati Banjarnegara pada sekitar pukul 13.15 WIB siang tadi, Selasa (10/8/21) meninggalkan lokasi dengan membawa dua koper berwarna hitam.

Selanjutnya selang 10 menit kemudian, petugas bermobil tampak keluar dari rumah dinas Bupati Banjarnegara, disusul petugas polisi yang sebelumnya berjaga di dua lokasi itu. Jarak antara rumah dinas dan kantor Bupati Banjarnegara berdekatan hanya sekitar 100 meter.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam pesannya, mengungkap hasil dari penggeledahan tersebut yakni ditemukannya dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara.

KPK akan menganalisis dokumen dan barang elektronik yang disita. Barang-barang yang disita tersebut diperlukan untuk melengkapi berkas kasus.

"Bukti-bukti tersebut, akan dianalisa lebih lanjut dan dilakukan penyitaan untuk melengkapi pembuktian berkas perkara dimaksud," ucap Ali kepada wartawan hari ini.**