MURI, Rezita Yopi Menjadi Bupati Perempuan Termuda Indonesia

MURI, Rezita Yopi Menjadi Bupati Perempuan Termuda Indonesia

Rekor MURI- Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Dianugerahi Bupati Wanita Termuda Indonesia. (Foto Diskominfo Pemkab Inhu)

INHU – Dilantik menjadi Bupati Indragiri Hulu (Inhu) oleh Gubernur Riau 5 Juli 2021 kemarin, Rezita Meylani Yopi, SE akhirnya dianugerahi Rekor MURI Bupati wanita termuda Indonesia.

Penyematan Rekor MURI kepada istri mantan Bupati Inhu Yopi Arianto itu dilaksanakan pada hari Sabtu (7/8) akhir pekan kemarin di Mall of Indonesia, Jakarta Utara oleh senior Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), J Ngadri.

Rezita Meylani Yopi dinobatkan penerima Rekor MURI karena wanita kelahiran tahun 1994 itu masih masih di usia 27 tahun dilantik menjadi Bupati Inhu dan tercatat Bupati wanita termuda Indonesia.

"Rekor MURI diterima langsung Ibu Bupati di Jaya Suprana School of Performing Arts MOI dari senior Manajer Rekor MURI, J. Ngadri," jawab Kadiskominfo Pemkab Inhu, Jawalter Situmorang, membenarkan, Minggu 08 Agustus 2021.

Disela penyerahan piagam penghargaan oleh MURI tersebut, Bupati Rezita didampingi Asisten Administrasi Erlina Wahyuningsih menyatakan rasa senang serta bersyukur atas pencapaian yang telah diraihnya. 

"Pencapaian ini saya persembahkan untuk seluruh Masyarakat Inhu, maka saya sampaikan selamat kepada seluruh Masyarakat Inhu," sebut Rezita.

Menurut Rezita, anugerah Rekor MURI dikembalikan kepada Masyarakat Inhu karena pencapaian itu (Bupati Wanita termuda Indonesia-red) lahir dari pilihan Masyarakat Inhu, lalu berhasil. 

"Maka ini bukan hanya milik saya, bukan cuma keberhasilan saya, tetapi adalah milik dan keberhasilan seluruh Masyarakat Inhu yang telah menaruh kepercayaan kepada saya untuk menjalankan amanah memimpin Inhu di usia semuda ini,” paparnya.

Ia berharap penghargaan tersebut memiliki arti penting dan menjadi motivasi kepada generasi muda mau untuk berkarya dengan tetap mendengarkan petunjuk dan nasehat dari yang lebih tua untuk sebuah prestasi.

Lebih jauh kedepan, Bupati wanita termuda Indonesia itu kembali berharap seluruh lapisan semakin solid dalam memajukan Inhu serta terus memupuk rasa bangga dengan tak berhenti mencetak prestasi-prestasi yang mampu membuat Inhu semakin dikenal dan kian cemerlang hingga ke tingkat Nasional. 

Seperti diketahui penerima Rekor MURI Bupati termuda Indonesia dari Kabuapaten Indragiri hulu (Inhu) Riau kali pertama diterima mantan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE tahun 2010 silam dalam usia 30 tahun.

Prestasi ini kembali dicetak istrinya Rezita Meylani Yopi setelah dilantik menjadi Bupati wanita termuda Indonesia diusia 27 tahun. (San)