Lima Pelaku Pembakar Mayat di Ogan Ilir Ditangkap, Motifnya Utang Sabu

Lima Pelaku Pembakar Mayat di Ogan Ilir Ditangkap, Motifnya Utang Sabu

Kabar Peristiwa - Masih ingat sesosok mayat hangus terbakar yang ditemukan pencari rumput di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berkat kesigapan polisi hitungan hari motif pembunuhan dan pelaku sudah diungkap.

Dikabarkan ada empat pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya hangus dibakar di Ogan Ilir, Sumatera Selatan tersebut, ternyta motif pembunuhan yang nama korban belakangan diketahui Inah Antimurti (20) ternyata kerena utang beli sabu.

Pelaku adalah FB (16), YG (16), Abdul Malik (21), dan Feriyanto (25), warga Talang-Taling, Gelumbang, Muaraenim. Total ada 5 pelaku, 1 pelaku bernama Asri masih diburu polisi (DPO).

Kapolda Sumsel, Irejn Zulkarnain membenarkan penagkapan ini, korban dibunuh oleh Asri (30) di kontrakan jalan lintas Prabumulih-Indralaya, Muaraenim hari Sabtu (19/1/19) lalu.

"Sebelum tewas, korban dan si pelaku Asri diketahui sempat pesta sabu, motif sejauh ini karena utang," jelasnya, Rabu (23/1/19).

Dikatkan mantan Kapolda Riau ini, korban ada punya utang kepada si pelaku Asri yang saat ini masih DPO, dalam aksiny Asri mengajak pelaku lain, Abdul Malik (21), Feriyanto (25) dan dua anak-anak, YG (16) dan FB (16).

"Sebagai upahnya, mereka diberi sabu secara cuma-cuma," kata dia. 

Korban dibuang dengan mobil pickup dengan memasukkan korban ke dalam karung dalam kondisi telanjang bulat.**