Di Inhu, Astra Agro Suntik Vaksinasi Gotong Royong

Di Inhu, Astra Agro Suntik Vaksinasi Gotong Royong

Vaksinasi Gotong Royong ala PT Tunggal Perkasa Plantation

INHU - Anak perusahaan PT Astra Agro Grup laksanakan vaksinasi gotong royong di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. 

Langkah itu diambil guna meningkatkan cakupan percepatqn target proses vaksinasi nasional untuk asupan terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat atau (herd immunity).

Pantauan, sedikitnya 3.100 karyawan PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP) yang ikut vaksinasi massal ala perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit tersebut dilakukan sejak awal 3 Agustus kemarin hingga 9 Agustus mendatang.

"Sebagai langkah konkret Astra Agro Grup untuk mengejar herd immunity dalam memutuskan rantai covid-19," ujar CDO PT TPP, Hadi Sukoco di lokasi vaksinasi, Jumat (6/8).

Menurut Hadi, vaksinisasi dilakukan serentak di seluruh Indonesia khususnya se-wilayah kerja Astra Agro Grup tidak saja melayani para karyawan tapi di ikuti masing-masing keluarga karyawan dengan jumlah keseluruhan terdapat 3.100 orang. "Tahap duanya (vaksinasinya) akan kita gelar 24 Agustus mendatang," sambungnya. 

Petugas vaksinator sendiri, katanya, dari petugas Kimia Farma Pekanbaru senada dengan penunjukan teknis dari Astra Agro di Jakarta. 

Sebagai informasi, curva virus corona di Inhu terbilang cukup tinggi. Yakni, 4.916 orang positif sejak Maret 2020 dengan rincian isolasi mandiri 612 orang, rawat di Rumah Sakit 33 orang, masih dipantau 645 orang, sembuh 4.136 orang, dan meninggal dunia 135 orang.

Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti mengatakan meningkatnya trend positif corona setelah dilakukan tracing dan traking lalu hasilnya positif.

Ia menghimbau semua warga patuh pada protokol kesehatan. "Jangan lengah, Covid-19 itu nyata, maka waspadalah," (***)