Satu Tewas, Tiga Pelajar Pelaku Tawuran Positif Pemakai Narkoba

Satu Tewas, Tiga Pelajar Pelaku Tawuran Positif Pemakai Narkoba

Kabar Hukum - Tiga orang ABG diamankan atas terlibat tawuran  di Jalan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat positif mengonsumsi narkoba, ketiganya inisial T, RF (15) dan AZ (15).

Saat ini polisi masih memeriksa 11 ABG tersebut, sejauh ini sudah enam di antaranya ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti terlibat dalam aksi tawuran yang menewaskan Adam Ilham (15).

Terhadap para pelaku yang masih di bawah umur, polisi akan berkoordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas), bagi mereka yang terlibat akan rehabilitasi dan sebagainya.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Manosoh membenarkan dan beliau akan berkoordinasi dengan Bapas untuk perlu-tidaknya melakukan diversi sebagai pertimbangan karena pelaku tergolong anak.

Pada wartawan beliau mengungkapkan terungkapnya pemakaian narkoba ini, awalnya dari hasil pemeriksaan tes urine pelaku tawuran bernama TF (20).

"Dia (TF) positif menggunakan Metamphetamine dan MDMA, dia mengakui telah menggunakan sabu dan heksimer pada penyidik," katanya Rabu (23/1/19).

Lebih lanjut ujarnya, kasus ini terhadap 11 pelaku, akan diungkap secepat mungkin, mengingat mempertimbangkan beberapa pelaku tergolong sebagai anak.**