Ajakan Protes Limbah PT CPI Digalang BEM Nusantara, "Buka Tabir Skandal Blok Rokan"

Ajakan Protes Limbah PT CPI Digalang BEM Nusantara, "Buka Tabir Skandal Blok Rokan"

Pekanbaru - Fakta Limbah minyak PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI)  “berserakan” dilahan mereka dan di kawasan Tahura Sultan Syarif Hasyim (SSH) Minas Riau termasuk dalam lokasi Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Riau, banyak disorot. Saat ini malah juga menjadi perhatian BEM Nuasantara.

Dalam sebuah postingan BEM di medsos tertulis "Konsolidasi Nasional Kupas Tuntas Semua Permasalahan PT CPI" mengajak masyarakat kawal transisi Blok Rokan.

Korda Riau BEM Nusantara M. Alif Fadila dalam ajakannya akan melakukan protes dengan mengadakan meeting zoom pada Sabtu (31/7/21) pukul 19.00 Wib dengan Tag #BEMNUSANTARA #KawalKedaulatanEnergiBangsa #GaustusKeramat mengajak masyarakat dan para orang hebat Riau untuk mengkritik limbah PT CPI.

BEM juga mendesak agar masyarakat ikut mengawal gugatan pencemaran oleh PT CPI yang dilakukan LPPHI di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Selain itu BEM mendesak agar aparat hukum terkait (KPK) untuk membuka tabir skandal blok rokan, "Negara membeli aset negara," katanya.

Bukan itu saja dalam spanduk ajakan juga ditulis BEM "PLN Goblok membodohi masyarakat dan BUMN sekarat'.

Seperti diketahui Gugatan LPPHI di PN Pekanbaru dan laporan pidana lingkungan hidup Yayasan Anak Rimba Indonesia (ARIMBI) sudah ditindak lanjuti Polda Riau.

"Kita harap masyarakat Riau ikut berpartisipasi dan mendoakan kami dalam melakukan gugatan dan laporan pada penegakl hukum. Walau kita melawan 'Gajah?' saya harap kami mendapat dukungan luas dari masyarakat agar sebelum CPI hengkang limbahnya sudah steril di Riau," kata Kepala suku ARIMBI Mattheus.**


Video Terkait :