Kota Batam Butuh Guru dan Tenaga Medis

Kota Batam Butuh Guru dan Tenaga Medis

Kabar Daerah - Sekdako Batam, Jefriddin mengatakan, Pemko Batam saat penerimaan CPNS tahun lalu, mengusulkan sebanyak dua ribu lebih formasi CPNS. Namun hanya ada 363 formasi jabatan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Hal ini rencana Pemko Batam juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisasi ketentuan P3K, ada 495 sekda seluruh Indonesia akan hadir yang akan dilaksanakan besok di Swisbell Hotel, Harbour Bay, Batam.

Akan dihadiri dalam acara ini Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Agenda sosialisasi yakni mengenai manajemen P3K dan rencana pengadaan P3K tahap pertama, dalam acara juga akan dibuka kesempatan untuk diskusi.  

"Pemko Batam belum dapat mengajukan kuota formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dikarenakan aturan P3K dari pusat masih dirumuskan," ujar Jefridin, Selasa (22/1/19). 

Sehingga lanjutnya sampai saat ini Pemko Batam belum dapat menentukan formasi jabatan untuk P3K. Padahal Pemko Batam masih kekurangan tenaga guru dan tenaga medis.**