Muscab, Ade Agus Hartanto: PKB Inhu Kembali Bangkit

Muscab, Ade Agus Hartanto: PKB Inhu Kembali Bangkit

Tinjau Pembangunan Kantor DPC PKB Inhu

INHU - Seperti namanya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau kembali bangkit setelah sempat terseok-seok di periode lima tahun silam.

Namun berkat komitmen semua kader dan simpatisan Parpol beridiologi moderat itu kembali bangkit bahkan berhasil menghantar seorang kader menjadi salah satu pimpinan di DPRD Inhu periode 2019-2024.

Kebangkitan Parpol PKB yang didirikan di Jakarta pada tahun 1998 ini kembali bergairah dan menjadi idaman di Inhu dibenarkan Ketua DPC PKB Inhu, Ade Agus Hartanto.

Disela sambutan Muscab tingkat kabupaten Indragiri hulu, Kamis (29/7), Ade mereview tentang hiruk pikuk perjalan PKB di Inhu pada tahun 2014 silam hanya memiliki satu kursi di DPRD Inhu. 

Namun pada Pemilihan legislatif (Pileg) periode 2019-2024, PKB kembali bangkit dan menjadi juara dua dalam memenangkan kontestasi Pileg bahkan berhasil menghantarkan seorang kader jadi salah satu pimpinan di DPRD Inhu. 

"Sedikit bernostalgia pada periode 2014-2019 kita sempat terseok-seok, namun kini kita telah bangkit dan membawa warna yang baik di PKB Inhu dalam mengkawal aspirasi masyarakat di kursi legislatif," ujar Ade Agus Hartanto yang juga sebagai anggota DPRD Riau itu di Aula Hotel Irma Bunda Pematang Reba.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan muscab Inhu saat ini menandakan berjalannya proses demokrasi internal serta tidak hanya sekedar regenerasi, namun juga sebagai ajang evaluasi dan konsolidasi.

"Keberhasil PKB Inhu ini juga tak lepas dari hasi kinerja yang solid antar sesama pengurus partai serta organisasi sayap. Hingga akhirnya masyarakat Inhu memberikan kepercayaan kepada kader PKB di bangku legislatif," ujarnya

Anggota DPR RI Dapil Riau itu optimis, pada pemilukada 2024 nanti PKB Inhu kembali di percaya oleh masyarakat luas untuk mengkawal segala bentuk aspirasinya hingga duduk menjadi sebagak kepala daerah di negeri para raja-raja itu. 

"Saya yakin dan optimis masyarakat akan kembali mempercayakan amanahnya pada kader PKB untuk berbuat yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Sebagai informasi muscab PKB di tingkat kabupaten sendiri sudah dilakukan di beberapa daerah yakni, Rohil, Rohul, Bengkalis, Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan dan Inhu. 

Sesaat sebelum Muscab digelar, rombongan Muscab tinjauan pembangunan kantor DPC PKB Inhu di Jalintim kawasan Kecamatan Rengat Barat. (Tim)