Duh, Tabung Oksigen Medis di Pekanbaru Menghilang, Pasien Corona Masuk RS Madanai Antrian Lagi

Duh, Tabung Oksigen Medis di Pekanbaru Menghilang, Pasien Corona Masuk RS Madanai Antrian Lagi

Pekanbaru - Tingginya permintaan tabung oksigen medis di Kota Pekanbaru, ditengah pandemi covid-19 membuat stok tabung oksigen langka, tentunya hal ini membuat kekhawatiran warga yang sedang dihadapi serangan pendemi yang mematikan ini.

Kekhawaitran warga bertambah dengan banyaknya warga kota Pekanbaru mengalami demam yang gejalanya mirip dengan covid-19 sementara rumah sakit penampung pasien di Pekanbaru sudah penuh.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan sejumlah warga di Pekanbaru mulai siap-siap keluar kota karena ketakutan terpapar virus covid-19, namau ada juga yang masih berani menghadapi virus asal Wuhan ini, buktinya di pasar masih banyak warga yang tidak pakai masker.

"Kalau begini modelnya rumah sakit di Kota Pekanbaru, kami sekelurga akan mengungsi kekampung, takut kalau terjangkit virus corona tak tertolong, apalagi kami dengar rumah sakit sudah penuh dan tabung oksigen untuk jaga-jaga juga sudah langka," kata warga Jalan Durian, Kota Pekanbaru, Marni, Rabu (21/7/21).

Kondisi tabung oksigen langka mulai terlihat di beberapa apotek penjual tabung oksigen di Kota Pekanbaru. Meski demikian masih ada juga apotek yang menyediakan isi ulang oksigen.

Seperti diketahui, banyaknya pasien dan keluarga pasien yang membutuhkan oksigen sebagai alat bantu pernapasan karena lonjakan kasus  covid-19 di sejumlah daerah membuat tabung oksigen ini banyak diburu sehingga terjadi kelangkaan.**