Media Lokasl Dihebohkan Berita ABG Jepang Diperkosa Warga Asing

Media Lokasl Dihebohkan Berita ABG Jepang Diperkosa Warga Asing

Tokyo - Dilihat dari laman web AFP, Senin (19/7/21), Seorang pria berkewarganegaraan Uzbekistan umur 30 tahun yang bernama Davronbek Rakhmatullaev ditangkap karena dilaporkan memperkosa seorang wanita Jepang berusia 20-an tahun pada Jumat (16/7) malam waktu setempat. di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang.

Media Jepang Kyodo News, menyebut baik pelaku maupun korban sama-sama pekerja paruh waktu terkait pertandingan Olimpiade Tokyo. Keduanya disebut telah bekerja di area stadion sebelum menonton latihan seremoni pembukaan.

Kepolisian Metropolitan Tokyo menyatakan bahwa pelaku memperkosa  Pihak kepolisian tidak menyebut lebih lanjut lokasi tindak pidana itu. Pelaku disebutkan sebagai mahasiswa asing di Jepang dan menjadi pekerja paruh waktu terkait Olimpiade Tokyo.

Namun laporan media lokal menyebut pelaku mengenal korban pada hari yang sama saat kejadian dan melakukan penyerangan seksual terhadapnya di dekat area kursi penonton di stadion setelah mereka menonton latihan seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo.

Laporan televisi nasional Jepang, NHK, menyebut pelaku menyangkal tuduhan pemerkosaan yang dijeratkan terhadapnya dan bersikeras menyatakan korban tidak menolak dirinya.**

Seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo yang tertunda pandemi virus Corona (COVID-19) akan digelar pada Jumat (23/7) waktu setempat.

Pihak penyelenggara dipaksa untuk melarang para penonton dari seluruh pertandingan dan acara selama Olimpiade, termasuk seremoni pembukaan yang digelar di stadion utama berkapasitas 68.000 orang yang juga akan menjadi lokasi pertandingan atletik dan sepakbola.**