Kasus Corona di Indonesia 4 Hari Pecah Rekor, Ini Kata Luhut Binsar

Kasus Corona di Indonesia 4 Hari Pecah Rekor, Ini Kata Luhut Binsar

Jakarta - Kasus harian corona di Indonesia terus terpecahkan selama empat hari berturut-turut, terdata Kamis (15/7/21) rekor kasus Corona harian sempat terpecahkan pada 12 Juli dengan tambahan 40.427 kasus harian.

Keesokan harinya, per 13 Juli kasus harian mencapai 47.899. Angka ini hampir menyentuh 50 ribu kasus yang menjadi batas skenario terburuk.

Batas skenario terburuk pun terlewati pada 14 Juli dengan tambahan 54.517 kasus. Namun kasus Corona harian terus menanjak.

Dirangkum detikcom, Rekor kasus Corona harian kembali terpecahkan hari ini dengan tambahan 56.757 kasus. Artinya, sudah empat hari berturut-turut rekor kasus Corona harian terpecahkan.

Skenario terburuk pun sudah dijalankan oleh pemerintah karena angkanya sudah lebih dari 50 ribu kasus per hari. Berbagai upaya telah dilakukan agar angka ini tidak sampai menyentuh 100 ribu kasus per hari.

"Kami sudah masuk pada worst case scenario yang sudah kami duga kita akan naik di atas," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers yang disiarkan via Zoom dan YouTube, Kamis (15/7/21).**