Viral Karaokean, Kepala Puskesmas Dicopot Bupati Bogor

Viral Karaokean, Kepala Puskesmas Dicopot Bupati Bogor

Bogor - Kepala Puskesmas Situ Udik, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dicopot Bupati Bogor Ade Yasin, karena kedapatan staf puskesmas asik karaokean saat jam kerja sehingga mengabaikan ibu hamil yang butuh pelayanan.

Senada dengan Ade, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan kepada wartawan, mengatakan "terkait petugas Puskesmas Situ Udik dimaksud sudah dikenakan sanksi dicopot dari jabatan selaku kepala puskesmas".

Sementara itu dua staf puskesmas yang berkaraoke diberikan sanksi teguran. "Dan begitu pula dua orang staf yang kedapatan sedang karaokean pada saat jam kerja diberikan teguran," ungkap Irwan, Selasa (13/7/21).

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu hamil tidak mendapatkan pelayanan di sebuah puskesmas Situ Udik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lantaran petugas asik karaokean. Bupati Bogor Ade Yasin murka mengetahui kelakuan staf Puskesmas itu.

Dalam video yang beredar, tampak seorang ibu hamil berada di depan pintu puskesmas. Ia tampak memegang sebuah map. Terdengar suara musik yang cukup kencang. Lalu, terdengar pula suara orang sedang karaokean.

Setelahnya, ada staf puskesmas yang mendatangi wanita hamil dan perekam video. Perekam video diketahui hendak melakukan tes swab PCR sementara ibu hamil tersebut tampak berbicara mengenai BPJS.

Viralnya video ini hingga membuat Bupati Bogor Ade Yasin, melakukan sidak ke Puskesmas Situ Udik. Ade Yasin menegur seluruh staf puskesmas tersebut.**