Gubri Ikut Melepas Bantuan Oksigen RAPP Bagi Pasien Covid di Jakarta

Gubri Ikut Melepas Bantuan Oksigen RAPP Bagi Pasien Covid di Jakarta

Pekanbaru - Lonjakan pasien COVID-19 menyebabkan ketersediaan oksigen untuk pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di pulau Jawa mulai terbatas, karenanya sejumlah bantuan oksigen mulai mengalir, hari ini Gubernur Riau, (Gubri) Syamsuar hadir dalam menyaksikan pelepasan bantuan oksigen yang didonasikan Tanoto Foundation untuk Pasien COVID-19 secara daring , pada Jumat.

Seperti diketahui Tanoto Foundation, mendonasikan 500 ton oksigen yang diproduksi oleh pabrik PT Riau Andalan Pulp and Paper (APRIL Group) yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) guna membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien COVID-19 di Indonesia melalui koordinasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dalam ksemenpatan itu Gubri mengucapkan "terima kasih kepada Tanoto Foundation dan mitra usahanya semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di pulau Jawa dan sekitarnya".

"Saya juga sudah meminta perusahaan-perusahaan lain yang ada di Riau agar melakukan hal yang sama guna membantu pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen,” kata Gubri dalam rilis yang dilihat redaksi Sabtu (10/7/21).

Board of Trustee Tanoto Foundation, Anderson Tanoto menyampaikan Tanoto Foundation terpanggil untuk merespon dengan cepat ketika mendapatkan informasi bahwa ketersediaan oksigen bagi rumah sakit-rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 mulai terbatas.

“Oleh karena itu, kami segera melakukan koordinasi untuk secepat mungkin menyalurkan oksigen yang diproduksi oleh pabrik PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau ke pulau Jawa untuk membantu memasok oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujarnya.

Anderson juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah dalam hal ini  Menteri Perindustrian dan Menteri Kesehatan dalam pendistribusian oksigen ke pulau Jawa dalam waktu cepat. 

“Atas dukungan pemerintah, dalam waktu kurang dari 36 jam kami dapat segera mengangkut dan mendistribusikan oksigen tersebut ke Pulau Jawa. Semoga oksigen yang kami salurkan ini dapat membantu menyelamatkan para pasien COVID-19 yang harus dirawat di rumah sakit-rumah sakit khususnya di Pulau Jawa,” katanya.