Diduga Keenakan Goyangan Pemuda Afganistan Virgita Tega Habisi Suami, Keduanya Tersangka

Diduga Keenakan Goyangan Pemuda Afganistan Virgita Tega Habisi Suami, Keduanya Tersangka

Jayapura - Mengaku turut merencanakan pembunuhan terhadap Nasaruddin (45 th) yang dibunuh Senin malam (28/6) Virgita Legina Hellu (25), istri korban alm bersama warga berkebangsaan Afganistan bernama Mahdi Mehrban. Virgita Legina Hellu ditangkap di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Almarhum korban Nasaruddin, pemilik toko emas Bintang Cenderawasih Arso dibunuh di jalan Hanurata, Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Penetapan tersangka setelah dilakukan pendalaman oleh Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Jayapura Kota, kini Mahdi Mehrban juga dietapkan sebagai tersangka.

"Memang benar Virgita Legina Hellu (25) sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah sebelumnya diamankan di Enrekang, Sulawesi Selatan dan tiba di Jayapura Senin (5/ 7)" kata Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Hendry Bawiling di Jayapura, seperti dilansir Antara, Rabu (7/7/21).

Dijelaskannya, "pasal yang dikenakan kepada tersangka Virgita adalah pasal 340 jo 55 dan 56 KUHP. Penetapan istri korban sebagai tersangka karena yang bersangkutan." 

Rencana pembunuhan terhadap korban sebetulnya sudah direncanakan sejak bulan Februari lalu. Namun tidak terealisasi karena ada perbedaan pendapat antar keduanya yang kenal melalui media sosial.

"Senin malam itulah baru terwujud setelah tiga kali gagal," ungkap dia mengaku keduanya menjalin hubungan sejak bulan Januari lalu.

Tersangka MM sendiri ditangkap Sabtu (2/7) di bandara Sentani, sesaat hendak terbang ke Makassar.

"Kedua tersangka pasangan terlarang saat ini ditahan di rutan Polresta Jayapura Kota," kata Kasat Serse Polresta Jayapura Kota AKP Hendry Bawiling.