Sofia Koswara Ralat Sebut Prabowo Mengonsumsi Ivermectin, "Salah Sebut, Maaf Atas Kekeliruan Tersebut"

Sofia Koswara Ralat Sebut Prabowo Mengonsumsi Ivermectin, "Salah Sebut, Maaf Atas Kekeliruan Tersebut"

Jakarta - Agar tidak ada kesalahpahaman di masyarakat Chairwoman FLCCC (Front Line Covid-19 Critical Care) Indonesia, Sofia Koswara, menyampaikan koreksi menyebut Menhan Prabowo Subianto telah mengonsumsi ivermectin sejak 4 bulan terakhir. Diapun meminta maaf atas kekeliruannya tersebut.

Pernyataan Sofia yang salah menyebut Menhan Prabowo sudah mengonsumsi Ivermectin sejak 4 bulan lalu itu disampaikan dalam sebuah webinar tentang Ivermectin, Senin (28/6) sebelumnya dalam sebuah webinar.

Sofia awalnya bercerita tentang momen pertemuan dengan staf khusus Prabowo, Dr Benny Octavianus. Sofia mengaku saat itu menyodorkan Ivermectin ke Benny.

Dokter Benny pun akhirnya mengambil obat yang telah disodorkan. Dia berjanji menguji coba Ivermectin itu ke pasien-pasien COVID yang sudah kritis.

Setelah itu, Sofia pun mengirimkan lagi Ivermectin ke dokter Benny. Akhirnya dari situlah dokter Benny merekomendasikan Ivermectin untuk dikonsumsi Prabowo. Namun ternyata Sofia salah menyebut nama. Yang dimaksud Sofia adalah Hashim, adik Prabowo.

Dalam ralat tersebut Sofia menjelaskan yang dimaksud dirinya dalam pernyataan tersebut adalah adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Sofia berharap penjelasan dan ralat pernyataannya dapat dipahami.

"Sekali lagi kami mengucapkan mohon maaf dan terima kasih untuk perhatiannya," demikian pernyataan Sofia Koswara yang juga Vice President PT Harsen Laboratories, Selasa (29/6/21).

Terdapat kesalahan penyebutan nama oleh Ibu Sofia Koswara selaku Chairwoman, FLCCC Indonesia, yang menyatakan telah memberikan obat Ivermectin sejak 4 bulan yang lalu kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto.

"Seharusnya, yang diberikan obat ivermectin tersebut adalah kepada adiknya yaitu Bapak Hashim Djojohadikusumo," ujar Sofia.

Sebelumnya, bantahan terkait Prabowo mengkonsumsi ivermectin juga sebelumnya disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengkonsumsi Ivermectin," ujar Dasco kepada wartawan, Senin sebelumnya.

Dasco mengaku sudah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Prabowo. Prabowo, tegas dia, sama sekali tidak pernah mengkonsumsi Ivermectin.

"Saya sudah tanyakan langsung ke beliau dan beliau membantah telah mengkonsumsi obat itu. Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengkonsumsi obat itu," ujar Dasco.**