Jokowi Pada Agustus Datang Targetkan 2 Juta Dosis Vaksin untuk Warga Per Hari

Jokowi Pada Agustus Datang Targetkan 2 Juta Dosis Vaksin untuk Warga Per Hari

Jakarta - Untuk menekan angka kasus COVID-19 di Indonesia Pemerintah RI Pusat menargetkan, 2 juta dosis vaksinasi virus Covid-19 per hari pada Agustus 2021, hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau lokasi vaksin di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2021).

Jokowi juga meninjau lokasi vaksinasi massal bagi warga yang memiliki KTP DKI di GBK, Jakarta. Jokowi datang ke GBK didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peninjauan lokasi vaksinasi oleh Presiden ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Setpres. Dalam kunjungan itu Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat yang bekerja sama dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

"Kita menargetkan hari ini 1 juta vaksin disuntikkan ke masyarakat di seluruh Indonesia. Penyebaran virus ini betul-betul terus kita jaga sampai bulan Juli," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi sudah mendengar laporan dari beberapa Kapolda di daerah. Mereka melaporkan kepada Jokowi antusiasme masyarakat yang ingin divaksinasi sangat tinggi sehingga rata-rata daerah meminta tambahan dosis vaksin.**