Ditanya Lima Korban Ledakan Tangki, Humas PT SDO Dikonfirmasi Memilih Bungkam, "Usut Tuntas"

Ditanya Lima Korban Ledakan Tangki, Humas PT SDO Dikonfirmasi Memilih Bungkam, "Usut Tuntas"

Dumai - Pada tengah malam masyarakat Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai, Riau dikagetkan dengan bunyi dentuman keras akibat ledakan dalam kebakaran tanki timbun Crude Palm Oil (CPO) pabrik PT Sari Dumai Oleo (SDO) Rabu (16/6/21) malam lalu.

Kini dikabarkan ada lima nyawa melayang akibat ledakan PT SDO,  sayang pihak humas PT SDO, Kamero Bangun dikonfirmasi bungkam.

Pada awal ledakan ditemukan dua mayat dia adalah Zainal Abidin dan Kuntana, kini tiga orang lagi korban ditemukan saat penyisiran lokasi.

Ketiga korban yang ditemukan masing-masing, Hasan Hari Lubis, Kiki Chandra dan Ahmad Zaini. Dengan tiga korban ini berarti sudah lima korban ditemukan meninggal.

Pasca kejadian, aparat kepolisian Polres Dumai melakukan penyisiran di lokasi pabrik, dan menemukan tiga jenazah tersebut berada di dasar tangki.

Pasca kejadian, kata Sunarto, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudistira mendapat informasi masih ada karyawan lain berada di lokasi saat kejadian.

Atas informasi tersebut, pihak perusahaan diminta mengosongkan lokasi. Setelah tangki kosong, dilakukan penyisiran dan didapat tiga korban lain.

“Ketiga jasad korban dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Evaluasi dilakukan pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 WIB,” ujar Kombes Pol Sunarto.

Sebelumnya, sejumlah saksi mata menyebut terjadi beberapa kali ledakan diiringi kobaran api yang membesar. Warga setempat mengaku terkejut serta khawatir terkait kejadian ini, karena saat peristiwa ledakan terjadi mereka tepat berada disekitar kawasan pabrik.**