Mempelai Pria dari Riau Positif Corona

Kapolresta Pekanbaru Gerak Cepat Hambat Klaster Baru Covid-19 Masuk Sumbar

Kapolresta Pekanbaru Gerak Cepat Hambat Klaster Baru Covid-19 Masuk Sumbar

Pekanbaru - Alamak, dalam kondisi positif Corona atau COVID-19, pemuda asal Riau, WN, nekat pergi ke Padang, Sumatera Barat untuk pergi menikah, hal itu terungkap dari rilis pasien COVID-19 tanggal 15 Juni lalu. WN yang diminta isolasi mandiri malah pergi ke Padang bersama keluarganya.

"Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanayan Raya, Aiptu Indra Gunawan, kemudian mengejar WN untuk mencegah penularan saat pesta pernikahan. Tanggal 19 rencananya bakal menikah," ucap Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar (Kombes) Polisi Nandang Mumin Wijaya, Rabu (23/6/21).

Nandang mengatakan pihak keluarga kemudian berkoordinasi dengan polsek hingga KUA setempat. Akhirnya, pernikahan digelar secara virtual.

"Setelah koordinasi dengan polsek, KUA dan keluarga akad nikah dilaksanakan secara virtual. Dihadiri perwakilan dari keluarga pihak laki-laki, orang tua pihak perempuan bersama dua orang saksi dari pihak perempuan dan laki laki," katanya.

Nandang mengatakan WN hanya melihat proses pesta pernikahan secara virtual di tempat isolasi. Dia menyebut pesta pernikahan tetap digelar di tempat perempuan karena persiapan sudah terlanjur dibuat.

"Kalaulah terlambat mengambil tindakan maka akan terjadilah klaster baru di wilayah tempat mempelai wanita tinggal," ucap Nandang.

Nandang berterima kasih kepada semua pihak yang mau membantu proses isolasi dan pernikahan WN. Dia mengatakan hal tersebut ditujukan untuk mencegah penyebaran Corona.**