Toyota Seri Terbaru SUV Mesin 3.5L v6 Twin Turbo Akan Hadir

Toyota Seri Terbaru SUV Mesin 3.5L v6 Twin Turbo Akan Hadir

Jakarta - Untuk Indonesia, PT. Toyota Astra Motor (TAM) ada rencana untuk introduce Land Cruiser terbaru, demikian kata Direktur Marketing TAM saat Virtual Media Gathering, Anton Jimmy Suwandy, kemarin.

"Seri 300 itu untuk mencakup konsumen loyal yang cukup banyak di Indonesia generasi terbaru ini menggunakan mesin 3.5L v6 twin turbo bensin dengan tenaga 415 Tk dengan torsi 650 Nm.," beber Anton.

Tersedia juga varian disel 3.3L v6 twin turbo dengan tenaga 309hp dan torsi 700Nm. Kedua dapur pacu tersebut menggunakan transimisi otomatis 10 percepatan.

"Soal Harga, Toyota belum memberikan angka pasti, baik dalam maupun luar negeri," kata Anton.

Anton, sempat menyinggung sekilas kabar gembira ini bagi penggemar SUV bongsor andalan Toyota tersebut, secara global memang sudah di-launch.

Model yang ditawarkan Toyota adalah ZX sebagai varian dasar, VX-R untuk menjelajah pasar Timur Tengah, dan GR Sport untuk tampilan yang lebih sporty.

Sayangnya, dalam sesi bincang tersebut, tidak disebutkan spesifikasi yang akan masuk ke Indonesia. Tentunya TAM harus menyesuaikan dengan regulasi domestik.

in tanggal, Anton belum  berani mengungkapnya lebih lanjut. Tetapi, pihaknya menjelaskan akan secepatnya memberikan kabar jika sudah ada kepastian.

    Baca Juga :

"Untuk Indonesia, saya belum bisa komentar karena kami masih dalam tahap preparasi, tapi bisa dipastikan Land Cruiser 300 masuk ke Indonesia karena animonya cukup baik," ucap Anton.**