Humas tidak Transparan Ungkap Korban Ledakan PKS PT SDO

Humas tidak Transparan Ungkap Korban Ledakan PKS PT SDO

Dumai - Pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT Sari Dumai Oleo (SDO) di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu malam (16/6/21), malam meledak.

Terkait Insiden Kebakaran tersebut humas PT Sari Dumai Oleo (SDO) mengirimkan jawaban, pada Rabu jam 00.00 Wib, "Sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di  salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, dapat kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman pada tangki biodiesel oleh tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait.

Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 21.00 WIB, diketahui PT SDO merupakan bagian dari Apical Group yang beroperasi dikawasan industri lubuk gaung Kota Dumai.

"Kami akan terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera. Sedangkan terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang," demikian bunyi pers rilis PT SDO. 

"Oleh karena itu, kami harapkan dukungan dari bapak /ibu rekan-rekan jurnalis untuk bisa turut membantu dengan memberikan informasi yang bisa mendukung kelancaran jalannya proses pemadaman di lokasi pabrik kami," tulis Humas PT SDO, Kamero Bangun. 

Dalam kejadian ini dikabarkan ada dua pekerja PT SDO yang meninggal dunia, keduanya tewas diduga akibat luka bakar serius dari api yang bersumber tangki biodisel yang terbakar. Terkait hal ini himas belum menjawab.**