Hari Ini Perumahan Kampung Cukur Diresmikan Jokowi

Hari Ini Perumahan Kampung Cukur Diresmikan Jokowi

Kabar Sosial - Untuk memberikan dukungan kesejahteraan bagi masyarakat, komitmen pemerintah memikirkan pasilitas para tukang cukur asal Garut.

Lokasi perumahan ini dinamakan "Kampung Cukur" yang berada di beberapa desa Kecamatan Bayuresmi Garut, sudah lama dikenal sebagai gudang tukang cukur handal tanah air.

Mayoritas warga di kecamatan Banyuresmi, terbiasa mempelajari ilmu cukur rambut sejak usia anak-anak. Dengan kemampuan alami, teknik cukur yang mereka pelajari semuanya dipelajari secara otodidak tentunya itu menjadi perhatian Jokowi.

Anggota Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) sekitar 3500 orang yang tersebar di Garut dan kota besar tanah air lainnya mendapat pasilitas rumah tinggal bantuan pemerintah.

Lokasi pembangunan yang berada di Kampung Sampora, Kecamatan Banyuresmi, bangunan perumahan tukang cukur cukup kokoh.

Satu ruangan utama, dua kamar tidur plus satu dapur dengan kamar mandi di dalamnya siap memanjakan calon penghuni di sana.

Ini merupakan program, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk perumahan khusus tukang cukur asal Garut, Jawa Barat.

Rencana Presiden hari ini akan langsung meresmikan 1.000 unit rumah yang akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari dua tipe rumah yakni, tipe subsidi berukuran 36/70, serta tipe komersil.

    Baca Juga :

"Untuk yang pertama diperuntukan bagi tuang cukur atau keluarganya, sedangkan yang kedua bisa untuk masyarakat umum," kata Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) Irawan.*Dtk