Konferensi Global Perdana, World Logistics Passport Sambut 10 Negara Baru

Konferensi Global Perdana, World Logistics Passport Sambut 10 Negara Baru

Dubai - Inisiatif global yang dipimpin oleh sektor swasta untuk memastikan kelancaran arus perdagangan internasional dan membuka akses ke pasar, World Logistics Passport (WLP), hari ini menyambut 10 negara baru pada Konferensi Global perdananya. Acara ini diadakan secara virtual pada pukul 16.00 GST.

Ketua Grup sekaligus  Direktur Utama DP World, Sultan Ahmed bin Sulayem, mengatakan: "Konferensi hari ini menandai tahun yang luar biasa bagi World Logistics Passport, dengan jumlah negara dalam perkumpulan negara perdagangan meningkat menjadi 23 di seluruh dunia hanya dalam 12 bulan.

"WLP membantu pertumbuhan ekonomi berbagai negara dan menciptakan lapangan kerja, memfasilitasi akses ke pasar baru, dan meningkatkan ketahanan rantai suplai global dalam prosesnya," kata Sultan Ahmed bin Sulayem, dalam rilisnya.

Konferensi tersebut akan menghadirkan berbagai CEO, menteri, dan perwakilan badan perdagangan internasional untuk membangun kerja sama internasional, menawarkan kondisi, informasi, dan insentif yang tepat bagi bisnis untuk membuka potensi perdagangan global sepenuhnya.

Sebagai skema loyalitas kargo global pertama di dunia, WLP menawarkan akses ke tiga tingkatan manfaat yang berbeda kepada anggota-anggotanya, "silver, gold dan platinum, yang disediakan oleh beragam mitra WLP", termasuk otoritas bandara, operator pelabuhan, layanan bea cukai.

Selain itu pihak-pihak lain yang membantu menjadikan rantai suplai menjadi lebih efisien. Setelah WLP beroperasi sepenuhnya di suatu negara, anggota-anggota WLP, termasuk pedagang dan penyedia jasa angkutan, dapat mengantisipasi peningkatan rata-rata perdagangan tahunan hingga 5-10 persen.

Semua negara dapat bergabung dengan WLP secara gratis, dan WLP terbuka untuk semua negara yang memenuhi persyaratan masuk.  Konferensi tersebut akan ditutup dengan mengungkap 10 negara baru yang bergabung dalam program dan dengan deklarasi adopsi oleh seluruh negara anggota WLP yang hadir.

WLP memperluas jangkauannya di Afrika, Amerika Latin, Mitra WLP dikabarkan mengadopsi deklarasi tentang peran WLP dalam membangun ekosistem perdagangan yang kuat dan inklusif dengan dukungan mitra pemerintah dan swasta.**