Panduan Privasi Medsos, Facebook Luncurkan Buku Panduan Anti-Ribet #NyamandiSosmed 

Panduan Privasi Medsos, Facebook Luncurkan Buku Panduan Anti-Ribet #NyamandiSosmed 

Mitra Kabar - Bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mudah bagi orang-orang tentang kendali yang mereka miliki agar tetap aman dan nyaman saat berada di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, kampanye #NyamandiSosmed, Facebook pada 10 Juni 2021 dengan meluncurkan buku Panduan Konsumen 'Anti-Ribet'.

Buku dikemas dalam bahasa percakapan sehari-hari yang mudah dipahami, buku Panduan Konsumen 'Anti-Ribet' #NyamandiSosmed ini memaparkan tentang cara mudah mengaktifkan fitur-fitur keamanan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, seperti Autentikasi Dua Langkah, hingga cara melakukan Pemeriksaan Keamanan Facebook untuk memastikan akun telah terlindungi.

Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia, Ruben Hattari, menyebut peluncuran buku panduan ini membantu meningkatkan kecakapan digital, serta memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk membangun interaksi yang lebih bermakna bersama komunitas di ranah online. 

"Setiap harinya, orang-orang menggunakan Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk membangun interaksi yang bermakna dan membuat dunia lebih dekat," kata Ruben Hattari, dalam rilis facebook.

Ulas Ruben Hattari, "Melalui buku Panduan Konsumen 'Anti-Ribet' #NyamandiSosmed ini, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika - Republik Indonesia, kami hendak mengajak orang-orang untuk memahami pentingnya menjaga keamanan dan memperkuat privasi ranah online dengan memanfaatkan fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp".

"Sehingga mereka dapat menikmati pengalaman online secara optimal," katanya.  

Panduan jelas Ruben, ini juga membahas tentang salah satu isu yang sering dihadapi oleh publik yakni aksi penipuan online dan pembajakan akun. Di buku ini, orang-orang dapat menemukan tips untuk mengenali bentuk-bentuk penipuan online, hingga langkah-langkah mudah untuk melakukan pelaporan dan mengembalikan akun yang dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab. 

"Dalam rangka peluncuran buku ini, Facebook Indonesia juga mengadakan sesi coffee chat yang akan disiarkan secara Live pada hari Jumat, 11 Juni 2021, pukul 15.00 WIB, melalui Halaman Facebook App Indonesia," beber Ruben.

Akan hadir sebagai narasumber, yakni Karissa Agrippina Sjawaldy (Public Policy Associate Manager, Facebook Indonesia),  Muhammad Fikri (Partner Development Manager, Community Partnerships APAC Facebook), dan Firman Telaumbanua (Community Leader, SUARA PERAWAT (SUPER).

"Semoga peluncuran buku panduan Anti-Ribet #NyamandiSosmed ini bermanfaat bagi rekan-rekan dan para pembaca setia," pungkasnya.** 

Info ; klik tombol opsi 'Hadir' pada tautan berikut: https://fb.me/e/2i0xx2Mhb. Untuk informasi lebih lanjut seputar peluncuran buku ini atau konfirmasi kehadiran, silahkan hubungi tim Axicom. Karissa, Fikri, dan Firman akan membahas lebih jauh tentang panduan Anti-Ribet ini dan cara-cara mudah untuk tetap aman dan nyaman saat berada di ranah online.