IKPMR Malang yang Mewadahi Mahasiswa Asal Riau Dilantik

IKPMR Malang yang Mewadahi Mahasiswa Asal Riau Dilantik

Malang - Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Malang (IKPMR Malang) Periode 2021-2022, telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Malang (IKPMR Malang) Periode 2021-2022.

"Acara ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB yang bertempat di Oksigen Cafe, Jl. Sidomakmur, Jetak Ngasri, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur," kata Ketua Pelaksana, Nilla Syahfira Octavia dalam rilisnya.

Dengan terlaksananya acara tersebut menandai suatu permulaan kepengurusan IKPMR yang baru yang akan dipimpin oleh Muhammad Fachri Herawza beserta kabinetnya.

Pada dunia perkuliahan, eksistensi dalam organisasi sudah melekat dan menjadi bagian dari jiwa mahasiswa itu sendiri. Pada kenyataannya peran organisasi kemahasiswaan salah satunya sebagai sarana penunjang pendidikan dan sarana untuk mengembangkan kemampuan diri (soft skills).

Soft skills kata Nilla, "penting bagi setiap mahasiswa untuk dapat berbaur dan terjun langsung dalam kehidupan masyarakat. Hal ini memberikan nilai positif bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam pembangunan bangsa".

IKPMR Malang tidak bisa lepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang untuk terus memajukannya ke arah yang lebih baik serta mempunyai tanggung jawab yang baik akan tugas dan kewajibannya demi mempertahankan kepengurusan IKPMR Malang dari generasi ke generasi.

Atas dasar pemikiran tersebutlah, acara pelantikan tersebut diselenggarakan. Terlaksananya acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Yufiandze Bahri. Dilanjutkan dengan menanyakian lagu Indonesia Raya dan Mars IKPMR.

Kemudian sambutan dari Ketua Pelaksana, Nilla Syahfira Octavia. Sambutan dari Kepala Daerah Kota Malang, Sambutan dari Kepala Sub Bidang Hubungan Antar Lembaga Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Riau, Desy, S.STP. 

Lalu dilanjutkan dengan acara utama yaitu Pembacaan Surat Keputusan oleh Rifaldy Yuhendry selaku Wakil Ketua  IKPMR Malang Periode 2020-2021 yang disambung dengan pengucapan sumpah dan janji Pengurus IKPMR Malang.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum IKPMR Malang Periode 2021-2022. Sampai selesainya acara tersebut yang ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Yufiandze Bahri. 

Semoga para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi IKPMR Malang dan Indonesia kedepannya. Serta segala tujuan dapat tercapai.**