Asyik Ngevlog, Wisatawan ke Kali Talang Gunung Merapi Tewas Masuk Jurang

Asyik Ngevlog, Wisatawan ke Kali Talang Gunung Merapi Tewas Masuk Jurang

Klaten - Kapolsek Kemalang AKP Suharto mengaku mendapat laporan seorang wisatawan Yusuf Adi Pamungkas (22) warga Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten tewas jatuh ke jurang.

Saat dievakuasi warga, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka di kepala. Sebenarnya lokasi wisata itu sudah ditutup sejak tahun lalu karena pandemi Corona atau COVID-19.

Korban dilaporkan pukul 07.30 WIB tercebur kejurang diduga saat asyik membuat vlog di objek wisata Kali Talang Gunung Merapi. 

"Kita dapat laporan langsung ke TKP. Korban sudah meninggal, luka kepala, bahu, paha, kaki tulang patah dan di dekat batu besar. Menurut rekan korban, Guntur, korban ngevlog. Posisi korban berjalan mundur, tidak tahu belakang itu terpeleset, jatuh ke jurang," terang Suharto, Selasa (8/6/21).

Dari informasi yang didapat media korban datang ke lokasi sekitar tadi pagi bersama tujuh orang rekannya. Rombongan datang mengendarai sepeda motor.

Sementara dari keterangan Kaur Perencanaan Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Jainu, pada wartawan, "korban itu ngevlog jalanya mundur tapi tidak tahu kalau di belakangnya jurang sehingga terjatuh".

"Korban dan teman-teman sampai di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Yang lain ada yang tiduran di gazebo, yang lain jalan sendiri-sendiri," ucap Jainu.

Jainu menerangkan korban bersama seorang temannya menuju ke tebing Watu Talang. Kala itu korban jalan mundur dan karena jalannya licin, korban pun terjatuh.**